Inilah Fakta Unik Gedung Capitol AS Di Washington DC

Inilah Fakta Unik Gedung Capitol AS Di Washington DC

abbotkinneyonline – Capitol Amerika Serikat( bahasa Inggris: United States Capitol) merupakan gedung kapitol yang dipakai sebagai kantor Kongres Amerika Serikat. Gedung ini terdapat di Washington, D. C., di puncak Capitol Hill. Meski tidak terdapat di tengah- tengah District of Columbia, Capitol sudah jadi fokus di mana permukiman- permukiman di area ini dibagi. Capitol pada asalnya direka oleh William Thornton.

Inilah Fakta Unik Gedung Capitol AS Di Washington DC – Setelah itu Capitol dimodifikasi oleh Stephen Hallet, Benjamin Latrobe serta setelah itu Charles Bulfinch. Kubah era saat ini serta kapak Badan Perrwakilan serta Senat dirancang oleh Thomas U. Walter serta August Schoenborn serta disiapkan di bawah pengawasan Edward Clark. Patung yang terdapat di atas kubah gedung ini merupakan Patung Kebebasan( Statue of Freedom). Pada tahun 2007, gedung Capitol ini sudah menemukan tempat keenam dalam Daftar arsitektur kesukaan Amerika oleh Lembaga Arsitek Amerika.

Inilah Fakta Unik Gedung Capitol AS Di Washington DC

Inilah Fakta Unik Gedung Capitol AS Di Washington DC

Gedung Kongres Amerika Serikat, Capitol, diduduki oleh para pendukung Presiden Donald Trump pada, Rabu( 6/ 1/ 2021) waktu setempat. Ada banyak kenyataan istimewa terpaut salah satu gedung sangat memiliki di negara adidaya ini. Pendukung Donald Trump warnanya belum dapat menyambut kekalahan jagoan mereka dari Joe Biden dalam Pemilihan Presiden( Pilpres) Amerikat Sindikat yang sudah dilangsungkan pada 2020 kemudian. Diwartakan oleh USA Today, parlemen negara AS yang lagi mengadakan sidang pengesahan Joe Biden sebagai kepala negara terpilih terusik dengan suara pecahan- pecahan kaca yang dilemparkan golongan pendukung Trump.

Menurut Robert Contee, Kepala Kepolisian Washington D. C., kekacauan itu sudah menelan korban jiwa, tercantum satu orang yang terpaksa ditembak oleh aparat. Tidak hanya itu, puluhhan orang yang sudah ditangkap, beberapa orang di antara lain diringkus di halaman bangunan Capitol. Terbebas dari kekacauan yang terjadi, ada beberapa kenyataan istimewa mengenai Bangunan Capitol, gedung memiliki di AS yang mulai dibentuk sejak 1793:

Museum Seni dan Sejarah
Gedung Capitol berperan sebagai tempat pertemuan para anggota kongres serta parlemen Amerika Serikat. Tidak hanya itu, gedung ini pula dijadikan sebagai kantor kongres dan dipakai buat upacara nasional kenegaraan. Diambil dari Architect of the Capitol, di balik guna utamanya itu, nyatanya Gedung Capitol pula merangkap sebagai museum seni serta sejarah yang sampai saat ini masih didatangi oleh jutaan orang tiap tahunnya.

Semacam dikutip laman aoc. gov, di Gedung Capitol AS, Senat serta DPR terkumpul buat membahas, memperdebatkan kebijakan nasional, meningkatkan konsensus serta menyusun hukum negara. Gedung Capitol mempunyai lebih dari 600 kamar. Beliau dimahkotai oleh kubah putih mewah yang mengarah ke kota Washington serta sudah menjadi simbol negara Amerika. Penyusunan Gedung Capitol AS ataupun gedung Kongres Amerika Serikat dimulai semenjak tahun 1793 oleh Presiden George Washington serta pembangunannya dicoba tidak lama setelahnya.

Gedung Capitol merupakan salah satu gedung sangat bergengsi secara arsitektural serta simbolis berarti di dunia. Beliau sudah menampung rapat Senat serta Dewan Perwakilan selama lebih dari 2 abad. Tidak hanya digunakan oleh Kongres, Gedung Capitol pula ada museum seni serta sejarah Amerika, Diperkirakan, dekat 3 hingga 5 juta orang dari semua dunia mendatangi tempat itu tiap tahunnya. Gedung Capitol mencampurkan guna serta estetika, ini merupakan contoh yang baik dari arsitektur neoklasik abad ke- 19. Konsep yang berawal dari Yunani Kuno serta Roma ini ikut membangkitkan cita- cita pendiri bangsa sebagai republik baru.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Taman Rock Creek DiWashington DC

Saat ini, Gedung Capitol melingkupi zona tanah seluas dekat 4 hektar serta mempunyai besar lantai dekat 2 hektar. Gedung ini bermuatan sekitar 658 jendela serta sekitar 850 pintu. Gedung ini dibagi jadi 5 tingkatan. Lantai pertama ditempati oleh ruang panitia serta ruang yang dialokasikan buat bermacam pejabat kongres. Lantai 2 menampung Dewan Perwakilan serta Senat dan kantor pimpinan kongres. Lantai itu pula bermuatan ruang upacara melingkar yang pula berperan sebagai galeri gambar serta patung yang melukiskan tokoh- tokoh serta peristiwa berarti dalam sejarah bangsa. Lantai 3 merupakan akses ke galeri di mana wisatawan Capitol bisa melihat cara DPR serta Senat saat Kongres lagi berlangsung. Sisa lantai ini dihuni oleh kantor, ruang panitia serta galeri pers. Sebaliknya lantai 4 ditempati oleh kantor, ruang mesin, bengkel serta zona pendukung yang lain.

– Koleksi 9 Patung Wanita
Gedung Capitol memiliki koleksi banyak barang seni yang ditempatkan di National Statuary Hall, tercantum 9 patung perempuan. Sosok- sosok wanita yang diabadikan dalam wujud patung di Capitol mempunyai peran besar dalam sejarah Amerika Serikat serta menggantikan negara bagian tiap- tiap, ialah:

a. Sakakawea( Dakota Utara)
b. Sarah Winnemucca( Nevada)
c. Helen Keller( Alabama)
d. Mother Joseph( Washington)
e. Florence Sabin( Colorado)
f. Maria Sanford( Minnesota)
g. Frances E. Willard( Illinois)
h. Esther Hobart Morris( Wyoming)
i. Jeannette Rankin( Montana)

– Stasiun Kereta Api Bawah Tanah
Gedung Capitol nyatanya memiliki stasiun kereta api bawah tanah sendiri yang dibentuk semenjak 1909. Stasiun ini dipakai oleh para anggota senat serta parlemen AS sebagai sarana transportasi.

– Galeri Berbisik
Julukan istimewa disematkan terhadap Gedung Capitol, ialah” Galeri Berisik”. Perihal itu diakibatkan oleh terdengarnya dampak suara yang berawal dari kubah Capitol yang berupa setengah kubah. Berkat wujud setengah kubah itu, beberapa tempat pula turut merasakan suara dampak itu. Istimewanya, bila seseorang berbicara dari kejauhan, hingga akan lebih terdengar. Sebaliknya yang bicara lebih dekat malah kurang terdengar.

Baca Juga : Rekomendasi Festival Terbaik Texas Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Masih banyak kenyataan istimewa terpaut Gedung Capitol, selanjutnya ini di antara lain dikumpulkan dari bermacam sumber:
a. Gedung Capitol mempunyai lebih dari 540 kamar serta 658 jendela.
b. Tiap kamar mempunyai sersan yang bekerja sebagai kepala penegak hukum serta petugas aturan.
c. Sempat terbakar gerombolan Inggris pada 1814.
d. Sempat terdapat hukum yang mencegah tiap gedung di Washington D. C. dibentuk lebih besar dari Capitol.
e. Ada patung wanita berukuran besar dengan berat 15 ribu pound serta setinggi 19, 5 kaki di atas kubah Gedung Capitol.
f. Patung ini diucap Patung Kebebasan.